Tinggalkan komentar

Timika Polisi Tikam Satu Masyarakat, Hingga Tewas

TimikaNews: Timika 9 Mei 2013 terjadi pembunuhan oleh oknum anggota Polisi Polres 32 Timika tikam seorang warga sipil Papua. Teman korban sebentara ditahan di Polsek 32  Timika Papua.

Kedua korban ditangkap dari Asrama Polsek Tembagapura, karena mabuk. Namun aparat kepolisian menikam di bagian dada dan pinggang serta bagian leher. Pelaku seorang anggota Polisi itu menikam korban menggunakan pisau sanggur milik anggota Polisi. Setelah ditikam para polisi membawa korban untuk membuang sampai di Kali Wanonggon, pelaku membawah korban menggunakan mobil karena korban sudah tidak bernyawa, maka pelaku membuangnya dari jembatan di kali Wanonggon.

Korban tikam yang telah tewas bernama Apolo Kobogou Pria (26) tahun, Apolo ditangkap dengan temannya Agus Amoleng Pria (25) tahun, tetapi Apolo yang masih kritis warga setempat temukan di pinggir kali Wanonggon. Mereka membawa ke Rumah Sakit untuk dirawat namun, tidak dapat ditolong. Perawat memastikan korban sudah tidak bernyawa, tidak lama kemudian Apolo akhiri nafas hingga meninggal dunia.

Akibat Penikaman itu, masyarakat setempat dan keluarga korban mengamuk di Kantor Polres Tembagapura. Dari keluarga menuntut untuk bayar atas korban tewas itu senilai Rp: 200.000.000 (dua ratus juta), namun pihak kepolisian polsek tembagapura pimpinan Sudirman menolak sehingga, masyarakat pihak korban terus menuntut.

Hal ini dengan sengaja polisi menikam, namun mestinya para pelaku kena pasal pembunuhan, tetapi penegak hukum justru prakteknya melanggar hukum. Tindakan ini menunjukan bahwa hukum Indonesia belaku untuk menghukum orang Papua saja, sedangkan aparat kepolisian tidak. Sangat disayangkan praktek hukum  Indonesia di Papua, karena dari praktek seperti ini menunjukan hukum Indonesia tidak netralisir terhadap orang Papua.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s