Tinggalkan komentar

KNPB YAHUKIMO NEWS : Di Yahukimo, Seorang Mahasiswa Tewas Akibat Keracunan Minuman, TNI Polri Menembak Dan Menangkap Sejumlah Warga Sipil

Sentani – KNPB YAHUKIMO NEWS,  Kekerasan dan tindak kejahatan Negara melalui represif TNI Polri  terhadap masyarakat  pribumi Papua Barat di Dekai ibu kota kabupaten Yahukimo, pada 28 November 2012 menewaskan salah seorang warga atas nama Alfius A. Maling S.Th Pasca Sarjanah S2 semester II, pada fakultas Teologia  STT Fajar Timur Padang Bulan Abepura –  Papua Barat,  dengan cara yang tidak manusiawi.  Selain menewaskan Alfius A. Maling, TNI Polri juga menembak dua orang warga atas nama Petrus Magayang  dan Linus Magayang. dua orang lainnya di tangkap dan di tahan di polres yahukimo.

Kronologis kejadian :

Pada 28 November 29, 2012, Alfius A. Maling S. Th Yang berstatus mahasiswa pasca sarjanah S2 semester II pada STT Fajar Timur,  program studi Magiter Agama (M.A)  itu berangkat dari Jayapura ke Dekai Ibu kota kabupaten Yahukimo dengan menggunakan jaza penerbangan pesawat trigana air. Alm tiba di bandahara Dekai,  langsung naik ojek menuju ke Pasar lama dekai, korban sampai di pasar tersebut, karena panas, korban belanja minuman furitaminbeli  di sebuah kios orang jawa, setelah korban meminum minuman tersebut, minum tempat jatuh tempat dan  setelah itu korban munta – munta kuning dan mengeluarkan darah melalui mulut dan hidung lalu meninggal di tempat.

Peristiwa kematian nas yang di alami korban di sakikan oleh sejumlah warga yang ada di sekitar pasar lama Dekai. kemudian warga mengamuk karena melihat kondisi korban yang melintang di depan pasar dengan bersimpa munta dan darah melalui hidung dan mulut.

Warga mengambil kesimpulan dari peristiwa dan kondisi korban bahwa Korban di duga meninggal akibat keracuanan melalui minuman, Tidak terima dengan kejadian itu maka pihak keluarga melakukan perlawanan akhirnya mereka di perhadapkan dengan tangan besi.  Akibat tindakan represif militer tak beretika dan bermoral yang mengambil tindakan sewenang – wenng itu, dua orang warga sipil atas nama Petrus Magayang dan Linus Magayang di aniaya dan di pukul dengan popor senjata dan dua orang lainnya di tangkap dan di tahan di polres yahukimo, dan yang kenah tembakan di larikan di rumah sakit dekai untuk mendapatkan pertolongan medis.

Pembunuhan secara sistimatis dan terustruktur oleh militer Indonesia  terhadap rakyat pribumi dari Bangsa  Papua Barat lebih khususnya di yahukimo dan pada umumnya Papua, merupakan konspirasi negara. Negara NKRI, telah dan sedang membumi hanguskan manusia Papua melalui : HIV/AIDS, KB, Minuman keras, racun pada makanan dan minuman,  pembunuhan liar, penculikan, pemenjarahaa, dan sebagainya. Semuanya itu bertujuan untuk memusnakan (Genosida) Bangsa Papua Barat oleh bangsa Indonesia dan menduduki dan menguasai wilayah Papua Barat.

Identitas Korban :

1. Nama                  : Alfius A. Maling, S.Th (Meninggal di TKP)

   Umur                     : 30 Tahun

   Jenis kelamin     : Laki – Laki

   Pekerjaan          : Mahasiswa Pasca Sarjanah S2 STT Pajar Timur padang bulan

   Suku – Bangsa   : Kimyal – Papua

   TKP                     : Pasar lama Dekai

  2.  Nama            : Petrus Magayang (Luka – luka)

   Umur                 :26 Tahun

  Jenis kelamin    :Laki – Laki

  Pekerjaan          :  Swasta

  Suku -Bangsa  : Kimyal – Papua

  3. Nama              : Linus Magayang (Luka – luka)

  Umur                    : 25 Tahun

  Jenis Kelamin    : Laki – Laki

  Pekerjaan           : Swasta

  Suku – Bangsa   : Kimya – Papua

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s